My Live, My Love, My Story

Jumat, 04 Mei 2012

Nangor Tanpa Listrik


Tanggal 3 Mei 2012 adalah hari dimana Jatinangor merasakan betapa pentingnya LISTRIK. Listrik di Nangor mati dari mulai jam 10.00. Kejadian unik pun terjadi di berbagai macam daerah. Seperti ATM. Beruntung sekali ketika listrik padam kartu atm saya sudah keluar, sementara beberapa mahasiswa mengalami nasib tidak seberuntung aku karena kartu atmnya tertanam di mesin. Wajah panik, marah, kecewa terlihat dari para mahasiswa yang sedang berada di atm center, dan saya hanya bisa bersyukur dalam hati.


Kemudian, malam hari, karena listrik belum juga menyala. Akhirnya saya meminta salah satu teman sekelas saya menemani saya ke satu-satunya mol di Jatinangor untuk mencari lilin, yaitu JATOS (Jati Nangor Town Square).
Jatos yang biasanya sepi kini menjadi salah satu tempat yang menyelamatkan banyak mahasiswa. Malam itu Jatos sangat ramai, dimana-mana terlihat orang sedang duduk sambil mengechas HP dan Laptopnya. Sayang saat itu hanphone saya mati sehingga saya tidak sempat mengabadikan situasi saat itu. Jatos menjadi satu-satunya tempat yang terang benderang di Jatinangor dan sesaat menjadi surga listrik.
Saya dan teman saya hanya tertawa melihat pemandangan di sana meskipun akhirnya kami keluar tanpa mebawa lilin karena lilin telah habis terjual.
Pembelajaran yang saya dapatkan dari kejadian ini, kita akan merasa sesuatu itu berharga ketika kita kehilangannya. Sebelumnya listrik tidak pernah diperhatikan secara khusus oleh kita, sementara ketika listrik mati, kita baru sadar tanpa listrik hidup kita hampa.
Semoga kejadian ini bisa menjadikan kita lebih menghargai keberadaan listrik. 

1 komentar:

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Me ^^

Me ^^
I LOVE FIKOM UNPAD

UNPAD - Fikom

Diana Lidya Ekaputri. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog

PAPI - MAMI

PAPI - MAMI
Mereka adalah orang yang paling aku cintai didunia ini.. Aku pasti akan membahagiakan mereka dan menempatkan mereka di kursi kehormatan !

LATEST POSTS

Recent Posts

TKD

PEJABAT

PEJABAT
Pelajar Mantab IPA Empat

TKD

TKD

Copyright © Diana Lidya Ekaputri | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com