My Live, My Love, My Story

Kamis, 24 Mei 2012

Inilah keadaan generasi muda


Apa yang dikatakan ayah saya baru saya lihat kebenarannya setelah saya bersahabat dengan Bandung dan Damrinya selama beberapa hari ini. Melelahkan memang, namun cukup menyenangkan.
Bandung kota bermartabat.
Sebenernya Bandung adalah salah satu kota pelajar di Indonesia, sama halnya dengan Jogja. Namun ada yang aneh dengan kota ini. Sepertinya status  ‘kota pelajar’ berubah menjadi ‘kota hiburan’.
Di setiap sisi daerah Bandung terdapat perguruan tinggi dan sekolah. Banyak sekali. Pelajar, mahasiswa/i bertebaran dimana-mana, bahkan sampai malam. Namun kehadiran hotel-hotel kecil dan mall-mall besar yang tidak jauh dari sekolah atau perguruan tinggi sungguh mengganjal. Untuk apa??
Pastinya mereka punya alasan mengapa mendirikkan mall di sana atau hotel kecil. Saya tidak menemukan tempat besar yang bisa menjadi alasan seseorang untuk berada ditempat itu selama seharian penuh sehingga membutuhkan hotel.
Yaa.. sudah saatnya kita sadari, inilah moral pelajar di negri kita. Budaya barat sudah masuk dan merubah kehidupan generasi-generasi yang seharusnya menjadi penerus bangsa ini.
Sok Dewasa? Bukan.. Hanya saja, saya agak prihatin dan bertanya-tanya siapa yang akan memajukan bangsa ini jika moral generasinya tidak dijaga? Hanya uang semata yang dipikirkan oleh warga kita.
Tempat yang cocok berada di dekat sekolah atau perguruan tinggi adalah buku, percetakkan, fotocopy, warnet. Hotel hanya akan menjadi iblis bagi para pelajar untuk berbuat tidak senonoh dan akhirnya merusak masa depan mereka.
Sebenernya untuk memajukan negara kita, kita tidak perlu berpikir terlalu jauh, dari menyamakan harga BBM dengan negara luar, atau membersihkan negara dari korupsi. Penghasilan para pekerja. Cukup dengan mendidik para generasi baru dengan tegas, membentuk moral dan kualitas, maka dengan sendirinya negara kita akan maju.
Oke itu kembali lagi kepada diri individu dan kecintaan diri pada negara.
Yang jelas, inti dari tulisan ini, saya begitu prihatin dengan keadaan generasi baru, yang dirusak oleh para orangtua itu sendiri-sekian !

2 komentar:

  1. Hy.. Sallam kenal yaa..
    kunjungi juga blogku..

    http://akoid.blogspot.com

    BalasHapus

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Me ^^

Me ^^
I LOVE FIKOM UNPAD

UNPAD - Fikom

Diana Lidya Ekaputri. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog

PAPI - MAMI

PAPI - MAMI
Mereka adalah orang yang paling aku cintai didunia ini.. Aku pasti akan membahagiakan mereka dan menempatkan mereka di kursi kehormatan !

LATEST POSTS

Recent Posts

TKD

PEJABAT

PEJABAT
Pelajar Mantab IPA Empat

TKD

TKD

Copyright © Diana Lidya Ekaputri | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com