My Live, My Love, My Story

Rabu, 02 Mei 2012

Media


Salah satu fungsi media adalah memberikan informasi. Informasi itu ada dua jenis, ada yang positif ada yang negatif. Naaah, disimilah fungsi undang-undang penyiaran, untuk mencegah informasi negatif yang dapat merugikan di publikasikan pada masyarakat. Hanya saja, badan yang menyaring "pantas atau tidak untuk di tayangkan" sudah kehilangan fungsi. Segala sesuatu selalu dihubungkan dengan aspek komersialitasnya, lagi lagi karena uang. Biasalah, bisnis!!. Bisnis lebih penting dari pada tujuan dan fungsi awal media tersebut, akhirnya "acara tak layak di tayangkan" bisa lulus sensor.
Saya kira yang seperti itu sudah sulit untuk diperbaiki. Karena itulah sebenarnya cerminan bangsa ini. Media sendiri saya rasa tidak akan menayangkan acara yang tidak diminati oleh orang. Dan apabila acara yang negatif yang mengandung unsur pornografi, kekerasan, dll masih banyak ditayangkan itu artinya memang masyarakat kita masih sangat meminati acara seperti itu.. Siapa yang salah? Pemerintah !
Andaikan pemerintah kita tegas dalam hal ini, ini tidak akan terjadi. Namun setiap dari kita kini sudah lagi tidak lagi saling mempedulikan, semua sibuk mementingkan kepentingan pribadi.
Seandainya undang-undang di berlakukan dengan tegas, dan pemerintah kita peduli pada moral rakyatnya, saya rasa semuanya akan berbeda.
Namun sayang itu hanya angan-angan, jangankan peduli pada moral rakyak, moral mereka sendiri udah tidak bagus.

1 komentar:

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Me ^^

Me ^^
I LOVE FIKOM UNPAD

UNPAD - Fikom

Diana Lidya Ekaputri. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog

PAPI - MAMI

PAPI - MAMI
Mereka adalah orang yang paling aku cintai didunia ini.. Aku pasti akan membahagiakan mereka dan menempatkan mereka di kursi kehormatan !

LATEST POSTS

Recent Posts

TKD

PEJABAT

PEJABAT
Pelajar Mantab IPA Empat

TKD

TKD

Copyright © Diana Lidya Ekaputri | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com