My Live, My Love, My Story

Kamis, 24 Mei 2012

Budiman VS Primjas


Budiman VS Primajasa

Tidak bermaksud promosi atau mengiklankan sesuatu. Hanya ingin sedikit berkomentar dan memberikan penilaian. Menurutku tingkat kenyamanan dan keamanan keluar kota (Bekasi – Cileunyi) lebih tinggi menggunakan Bus AC Budiman. Aku merasa bisa tidur dengan tenang di dalam bus karena bus Budiman jarang (meski pernah beberapa kali) mengendarai kendaraannya dengan kencang dan merem mendadak. Jauh berbeda dengan Primjas (begitulah panggilan hangat dari para mahasiswa) yang sering kali mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi dan memotong laju kendaraan lain. Primjas juga sering kali ngerem mendadak sehingga saya merasa kurang nyaman beristirahat di bus tersebut.
Sayangnya pendapat saya ternyata disetujui oleh beberapa teman saya yang kebetulan tinggal di Bekasi juga.
“Emang bayarnya mahal. Tapi sepadan kok sama pelayananya” Kata salah satu teman saya dari fakultas lain yang tidak ingin dipublikasikan identitasnya.
Selain dari cara mengendarai, sopir dan kondektur Budiman juga lebih ramah dibanding Primajasa. Beberapa kali saya naik Primjas, sopir dan kondektur sering berbicara kasar dan terbawa emosi selama perjalanan, bahkan dari antara mereka pernah bertengkar. Dan aneh sekali, mereka begitu ramah ketika sebelum kita naik bis, seolah membujuk kita untuk naik bis mereka. Namun mereka menjadi sangat kasar ketika kita akan turun dari bus, seolah mengusir kita.
Berbeda denan kondektur Budiman yang selalu ramah selama perjalanan. Pelayanan di Budiman menjadi sangat memuaskan karena keramahan sopir dan kondekturnya. Mereka juga jarang bersuara keras dan menggunakan kata kasar.
Harga bus Budiman memang jauh lebih mahal dari pada Primjas. Namun dalam perjalanan bukan harga yang perlu kita permasalahkah, tapi setidaknya kita bisa memastikan kita sampai dengan tujuan dengan selamat. Emang sih ga ada yang tau akhir dari umur. Tapi ga salah juga kan kalau berjaga-jaga??

1 komentar:

  1. Bila ada awak bis primjas yg kurang baik pelayanannya saya mohon infokan ke saya. Mobil apa plat mobilnya berapa.terimakasih kenyamanan penumpang segalanya buat kami. Terimakasih

    BalasHapus

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Me ^^

Me ^^
I LOVE FIKOM UNPAD

UNPAD - Fikom

Diana Lidya Ekaputri. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog

PAPI - MAMI

PAPI - MAMI
Mereka adalah orang yang paling aku cintai didunia ini.. Aku pasti akan membahagiakan mereka dan menempatkan mereka di kursi kehormatan !

LATEST POSTS

Recent Posts

TKD

PEJABAT

PEJABAT
Pelajar Mantab IPA Empat

TKD

TKD

Copyright © Diana Lidya Ekaputri | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com