My Live, My Love, My Story

Selasa, 09 Mei 2017

Siapa Ferdinand Monoyer yang Jadi Google Doodle Hari Ini?




Apa Google Doodle hari ini?

Biasanya saya tidak terlalu tertarik untuk memperhatikan google Doodle. Namun entah mengapa, Google Doodle kali ini telah berhail mencuri hati saya. Gabar dua mata yang lucu berhasil membuat saya penasaran dan akhirnya mencari tau makna dari Google Doodle hari ini.

Ternyata, Google doodle hari ini dibuat ebagai persembahan ulang tahun Ferdinand Monoyer ke 181. Waw!

Siapa itu Ferdinand Monoyer?? 
Ferdinand Monoyer adalah seorang dokter mata asal Perancis yang lahir tanggal 9 Mei 1836. Beliau telah meninggal pada 11 Juli 1912.
Selama hidupnya Ferdinand Monoyer memperkenalkan diopter atau satuan pengukur kekuatan optik dan tabel Monoyer. Fungsi tabel monoyer ini adalah untuk menguji kemampuan visual mata seseorang.
Setiap deretan huruf yang terdapat dalam table Monoyer ini mewakili ukuran diopter, dari paling kecil sampai ukuran paling besar. Deretan huruf tersebut juga mewakili ukuran jarak yang diperlukan supaya seeorang mudah membacanya.

Di waktu 100 tahun yang lalu, tabel monorel digunakansebagai alat untuk pengujian mata pertama yang dibuat dengan sistem desimal. Dalam tabel pengecekan  mata ini tersembunyi deretan huruf yang mengeja nama penemuanya, yakni Ferdinand Monoyer. Deretan huruf tersebut disusun terbalik, dari bawah ke atas, dan disematkan kanan dan kiri tabel. Kata Ferdinand ada di deretan huruf sebelah kanan, sedangkan kata Monoyer ada di deretan huruf sebelah kiri.

Wow, saya benar-benar berterimakasih kepada Ferdinand Monoyer yang telah menciptakan tabel Monoyer. Karena alat ciptannya ini, sekarang baik individu , maupun perusahaan yang sedang melakukan perekrutan bisa dengan mudah melakukan test mata.

Saya juga berterimakasih kepada google yang telah dengan kreatif membantu kita mengenal pahlawan-pahlawan yang telah menciptakan barang-barang yang sekarang bisa kita gunakan. Semoga google bisa terus menginspirasi kita semua! J

Disadur dari : www.tekno.kompas.com


0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Me ^^

Me ^^
I LOVE FIKOM UNPAD

UNPAD - Fikom

Diana Lidya Ekaputri. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

PAPI - MAMI

PAPI - MAMI
Mereka adalah orang yang paling aku cintai didunia ini.. Aku pasti akan membahagiakan mereka dan menempatkan mereka di kursi kehormatan !

LATEST POSTS

Recent Posts

TKD

PEJABAT

PEJABAT
Pelajar Mantab IPA Empat

TKD

TKD

Copyright © Diana Lidya Ekaputri | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com