My Live, My Love, My Story

Senin, 07 Mei 2012

Aku dan Doni (2)

Hari ini aku dan Doni bahagia. Kami bahagia karena kami punya banyak waktu bersama.
Hari ini kami membicarakan tentang betapa malangnya orang yang menganggap ‘minta-minta’ atau ‘ngemis’ sebagai pekerjaan atau profesi.
“Doni, menurutku sebenernya banyak pekerjaan yang bisa mereka kerjaka. Karena bukankah kalau mengemis mereka sama saja dengan menjual harga diri mereka? Kalau begitu apa bedanya mereka dengan pelacur??”
Doni terlihat menyetujui perkataanku. Itulah yang aku suka darinya. Ia selalu menghargai apapun pendapatku. Aku bahagia mengenalnya.
“Menurutku mereka masih bisa menjadi OB, atau tukang bersih-bersih, biarpun (mungkin) uangnya tidak seberapa. Namun uang itu akan lebih bisa dihargai karena benar-benar hasil kerja keras mereka.” Lanjutku.
“Yaa bener.. seperti kakek-kakek di kampus yang hanya memiliki tangan kiri. Dengan keterbatasannya, namun dia masih memiliki tekad yang kuat untuk menghidupi keluarganya dengan keringatnya”
“Jika orang tidak sempurna saja bisa kerja, apa lagi mereka yang memiliki tubuh sempurna?”
“Terkadang aku berpikir kalau para pengemis itu adalah orang yang sadar mereka tidak punya kemampuan dan cuman bisa minta dikasihani.. Dosa siih berpikir begitu, tapi gimana dong, banyak sudah fakta yang menceritakan kalau mereka ternyata tidak sesulit yang kita pikirkan hidupnya.”
“Misalnya saja, sebuah situs yang menceritakan kalau ada seorang pengemis yang ternyata bisa membeli mobil dan rumah baru dari hasil kerjanya. Mereka terlihat susah, namun ternyata di kampung mereka justru memiliki hidup berkecukupan”

..diam..

Aku rasa Ini salah satu bukti kalo moral rakyat Indonesia begitu buruk dan perlu di perbaiki.  (kehabisan ide nulis)

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Me ^^

Me ^^
I LOVE FIKOM UNPAD

UNPAD - Fikom

Diana Lidya Ekaputri. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog

PAPI - MAMI

PAPI - MAMI
Mereka adalah orang yang paling aku cintai didunia ini.. Aku pasti akan membahagiakan mereka dan menempatkan mereka di kursi kehormatan !

LATEST POSTS

Recent Posts

TKD

PEJABAT

PEJABAT
Pelajar Mantab IPA Empat

TKD

TKD

Copyright © Diana Lidya Ekaputri | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com