My Live, My Love, My Story

Minggu, 29 April 2012

SAHABAT SEJATI

Hari ini aku kuliah lagi. Well seperti biasa, namanya kampus itu bukan tempat yang sepi. Aku ga pernah sendiri gituloh. Kesana di sapa, kesini disapa. Kesitu ada aja yang kenal. Eksis, itulah aku !
Ya eksislah.. Mobil ada.. Teman-temanku itu pada sering numpang sama aku. Yaaa.. Mungkin ga sedikit dari mereka yang dekat dengan aku karena kekayaanku. But, who’s care? Hahaha.. Yang pentingkan keadaanku ga meprihatinkan seperti anak pemurung yang duduk sendiri di kelas tanpa ada yang menyapa tanpa ada yang mnemperhatikan.
Kemana-mana aku tidak pernah sendiri. Ga ada deh yang menolak kalo aku minta temenin jalan. Siapa sih yang ga suka di traktir? Sahabatku juga ada lima orang. Grace, Maria, Lina, Boy, Rian, Dan Keisha itu orang yang sangat care dan selalu ada disisiku.
Well.. Aku memang orang paling beruntung di dunia. Paling berbahagia. Aku yakin semua iri melihat kepandaianku dalam bergaul. Link ku ada dimana-mana. Maklum anak Fikom kan memang harus pinter bergaul. Hahaha..
Namun semua itu sekarang menjadi kenangan manis. Menjadi mimpi buruk. Tiba tiba semua sirna, ternyata semua hanyalah KHAYALAN.
Dua hari yang lalu, aku berlibur bersama teman-temanku. Kami rame-rame ke Puncak mengendarai sepeda motor. Entah mengapa kejadian itu harus terjadi. Jalan yang licin membuat motor yang kukendarai tergelincir dan jatuh dengan tragis. Aku tergeletak dengan posisi motor menimpa kakiku. Kenalpot yang panas membakar kulitku. Namun sakit tidak kusadari, dan kesadaranku pun menghilang.
Saat bangun, yang aku lihat adalah tembok berwarna putih. Orang tuaku menangis disampingku sambil berdoa. Kaki kananku mati rasa. Aku panik ‘mengapa aku tidak dapat menggerakkan kakiku??’. Badanku sakit. Dan yang terpenting aku tidak melihat teman-temanku.
Kemana mereka? Seminggu, dua minggu, sampai aku keluar dari rumah sakit, mereka tidak juga terlihat.. Apa mereka sibuk? Oh ia, mungkin mereka sibuk dengan tugas kuliah mereka..
Hari yang ku tunggu tiba. Akhirnya aku bisa kembali ke kampus meski dengan keadaan berbeda. Aku dengan kursi rodaku. Aku ke kampus bersama sopirku. Tentu saja orangtuaku tidak akan mengantarku, mereka terlalu sibuk dengan pekerjaan mereka.
Sampai di kampus. Aku bertemu dengan Keisha. “Hai Ren, udah sembuh yaa? Maaf ya ga sempet jenguk, lagi banyak ugas nih Ren.. Yang sabar ya Ren, gw yakin kok semua ada hikmahnya.” Ucap Keisha sambil menepuk bahuku. “Eh sorry, udah mau kelas nih, gw duluan ya Ren”. Kemudian ia berlalu.
Bukan salah dia..
Reaksi empat temanku lainnya tidak jauh dari situ. Mengapa..? Ada yang memalukan dariku??
Aku begitu kehilangan. Kehidupanku berubah seiring dengan hilangnya kakiku.
Aku tak bisa lagi diajak bermain, aku tidak bisa lagi jalan-jalan, dan aku tidak bisa lagi lincah seperti dulu. Sekarang aku menyusahkan. Hanya sedikit orang yang mau berteman denganku, dan itupun mungkin karena kasihan. Teman-temanku yang eksis di kampus mulai meninggalkanku dan berbeda dunia denganku.
Sampai akhirnya aku sadar dari sebuah ayat yang ku baca..

Yohanes  15
15:15 Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku.

Sekarang aku sadar, di dunia ini tidak ada persahabatan yang lebih setia dibanding persahabatan dengan Yesus. Lebih indah, tulus dan apa adanya.. Tuhan yang lebih tinggi dari kita sebenernya ingin bersahabat dengan kita , namun selama ini kita telah memilih jalan bersahabat dengan dunia.
Mungkin kecelakaan ini jalan Tuhan untuk menarikku menjadi sahabatnya.
Dan aku bisa terima keadaanku dengan ikhlas, dan membuka diriku untuk bersahabat deng Yesus.

1 komentar:

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Me ^^

Me ^^
I LOVE FIKOM UNPAD

UNPAD - Fikom

Diana Lidya Ekaputri. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog

PAPI - MAMI

PAPI - MAMI
Mereka adalah orang yang paling aku cintai didunia ini.. Aku pasti akan membahagiakan mereka dan menempatkan mereka di kursi kehormatan !

LATEST POSTS

Recent Posts

TKD

PEJABAT

PEJABAT
Pelajar Mantab IPA Empat

TKD

TKD

Copyright © Diana Lidya Ekaputri | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com