My Live, My Love, My Story

Sabtu, 07 April 2012

SAVE OUR SEA

Sebenernya kalimat “hewan diciptakan Tuhan untuk makanan manusia” adalah sesuatu yang benar. Hanya saja, aku rasa tidak semua hewan bisa kita manfaatkan untuk kebutuhan hidup kita. Kita bisa lihat landak, ga mungkin kan dia kita makaan? 
Begitu pula dengan hewan laut, paus dan lumba-lumba. Mereka adalah salah satu hewan laut yang hampir punah. Mereka adalah hewan lucu yang bersahabat dengan manusia. Lumba-lumba bisa membantu kita ketika kita tersesat di laut. Dan bila dilatih ia bisa sangat bersahabat dengan kita dan bahkan menunjukkan atraksi-atraksi yang unik. Begitu pula dengan paus, yang bisa kita panggil dengan menggunakan gelombang suara. Mereka bersahabat dengan kita.
Lumba-lumba bahkan dijadikan inspirasi untuk membuat suatu teknologi. Seperti baju renang . Bahan baju renang dibuat menyerupai kulit lumba-lumba yang mampu memperkecil gesekkan air.
Selain itu teknologi kapal selam juga terinspirasi dari sistem yang dimiliki lumba-lumba dalam berkomunikasi dan menerima rangsangan yang dinamakan sistem sonar. Dimana lumba-lumba bisa tau di depannya ada benda ketika ia mengeluarkan suara dan suara itu terpantulkan.
Namun keindahan itu tidak lagi ada. Manusia membuat kondisi paus dan lumba-lumba terancam punah. Makanan lumba-lumba dan paus menjadi beracun akibat limbah pabrik yang dibuang  oleh manusia. Lumba-lumba dan paus  juga seringkali bingung dengan suara-suara dari pengeboran minyak. Itu menghalangi komunikasi anatara  mereka.
Salah satu negara di ASIA adalah penyebab punahnya ikan Paus dan Lumba-lumba. Mereka menangkap hewan-hewan tersebut dengan enaknya untuk dikonsumsi. Baru-baru ini ada berita pelatih ikan Paus meninggal ketika sedang melakukan pekerjaannya. Hal ini membuktikan bahwa hewan tersebut mulai tidak bersahabat dengan manusia. Mereka mulai merasa terancam dengan kehadiran kita yang sering mengganggu mereka.
Laut kita indah, saatnya kita lestarikan, menjalin persahabatan dengan hewan-hewan lucu tersebut. Karena suatu hari nanti kita pasti akan membutuhkan mereka. Jangan biarkan mereka punah. CINTAI LAUT KITA !



1 komentar:

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Me ^^

Me ^^
I LOVE FIKOM UNPAD

UNPAD - Fikom

Diana Lidya Ekaputri. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog

PAPI - MAMI

PAPI - MAMI
Mereka adalah orang yang paling aku cintai didunia ini.. Aku pasti akan membahagiakan mereka dan menempatkan mereka di kursi kehormatan !

LATEST POSTS

Recent Posts

TKD

PEJABAT

PEJABAT
Pelajar Mantab IPA Empat

TKD

TKD

Copyright © Diana Lidya Ekaputri | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com