My Live, My Love, My Story

Minggu, 29 April 2012

Bebek aja tau..


Pada hari Jumat, tanggal 27 April, saya bertemu dengan sepasang bebek yang sedang asik bermain. Mereka begitu kompak. Mereka selalu jalan bersama-sama. Jika bertemu makanan, mereka makan bersama-sama dan saling berbagi. Menurutku mereka pasangan yang serasi....
Kalau hewan bisa menghargai pasangannya, mengapa manusia tidak?
Saya terlalu kecewa dengan informasi di layar kaca yang berisi tentang perceraian. Mengapa orang begitu mudah menyatu dan begitu mudah juga berpisah..??
Ada satu dari seribu alasan konyol dari pasangan suami istri yang berpisah setelah menjalani bahtera rumah tangganya selama bertahun-tahun, yang tidak masuk dalam akal sehat saya ‘kami tidak jodoh’.
Saya mempercayai suatu hal, ‘tidak ada yang terjadi bila Tuhan tidak mengizinkan’.
Saya rasa, jika mereka tidak jodoh, Tuhan tidak akan melancarkan pernikahan mereka. Pasti akan ada halangannya, pasti akan ada saja kejadian yang menggagalkannya. Namun kenyataannya mereka berhasil mengucapkan sumpah sehidup semati, bukankah itu artinya mereka ditakdirkan untuk hidup bersama?
Dalam kehidupan berumah tangga "masalah" itu adalah sesuatu yang pasti, sepasti benda kembali ke tanah ketika kita melemparnya. Karena suami istri bersatu dengan latar belakang yang berbeda, sifat dan karakter yang berbeda dan mempersatukan dua keluarga yang berbeda. Namun, bagaimana kita merubah perbedaan yang ada itu menjadi satu karunia.
Pernikahan yang gagal adalah bentuk dari sikap orang-orang yang tidak bertanggung jawab, yang hanya bisa lari dari masalah. Mereka sudah tidak sanggup menyelesaikan masalah dalam rumah tangga mereka, makanya mereka menyerah dan dan memutuskan untuk lari dari masalah, pengecut bukan??
Kalau bebek bisa tahu siapa pasangannya. Kalau bebek bisa setia pada pasangannya, mengapa manusia tidak bisa? Bukankah manusia adalah ciptaan Tuhan yang paling sempurna?
Aku berharap, tulisanku bisa menyelamatkan pasangan-pasangan yang sudah memutuskan utuk menjalankan hidup bersama. Pernikahan bukan hanya menyatukan dua insan manusia, tapi menyatukan dua keluarga yang berbeda..

1 komentar:

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Me ^^

Me ^^
I LOVE FIKOM UNPAD

UNPAD - Fikom

Diana Lidya Ekaputri. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog

PAPI - MAMI

PAPI - MAMI
Mereka adalah orang yang paling aku cintai didunia ini.. Aku pasti akan membahagiakan mereka dan menempatkan mereka di kursi kehormatan !

LATEST POSTS

Recent Posts

TKD

PEJABAT

PEJABAT
Pelajar Mantab IPA Empat

TKD

TKD

Copyright © Diana Lidya Ekaputri | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com