My Live, My Love, My Story

Selasa, 10 April 2012

MENULIS

Suatu hari, dosenku bertanya, "Mengapa kamu suka menulis?" Pertanyaan itu ditujukkan kepada setiap mahasiswa.
Well.. aku tidak sempat menjawab pertanyaan sang dosen saat itu. Rasanya ada sesuatu yang mengganjal dalam hatiku. Sesuatu yang segera harus diekspresikan, dikeluarkan secara menggebu-gebu.
Bagiku, menulis itu adalah suatu kegiatan yang sangat indah dan memberikan kenikmatan yang luar biasa. Ketika menulis aku bisa mngekspresikan apa saja yang ada di dalam fikiranku, mengutarakan  pendapatku, menceritakan kisahku tanpa ada orang yang akan membantah atau menghinaku. Berbicara dengan kertas lebih menyenangkan dibanding berbicara dengan manusia. Karena, dengan kertaslah teori  “Indonesia negara demokratis” bisa terwujud.
Ketika menulis aku seakan memiliki dunia yang baru yang bisa aku atur sendiri. Aku bisa mengatur ceritaku sendiri, aku bisa mengatur cerita hidup teman-temanku sesuai dengan imajinasiku.
Menulis begitu menyenangkan. Menulis itu adalah candu. Lebih memabukkan dari narkoba dan alkohol. Sayangnya banyak orang tidak suka menulis. Itu semua karena ia tidak mau menghadapi tantangannya, yaitu memulainya. Hal terberat dalam menulis adalah saat kita akan memulainya.
Wel, dosenku mengatakan, sebagai mahasiswa, kita tidak tau apa yang akan kita hadapi ke depan. Mulai sekarang, suka engga suka kita harus mulai melatih menulis. Siapa tahu rezeki kita nanti ternyata datang dari kebiasaan menulis. :D

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Me ^^

Me ^^
I LOVE FIKOM UNPAD

UNPAD - Fikom

Diana Lidya Ekaputri. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog

PAPI - MAMI

PAPI - MAMI
Mereka adalah orang yang paling aku cintai didunia ini.. Aku pasti akan membahagiakan mereka dan menempatkan mereka di kursi kehormatan !

LATEST POSTS

Recent Posts

TKD

PEJABAT

PEJABAT
Pelajar Mantab IPA Empat

TKD

TKD

Copyright © Diana Lidya Ekaputri | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com