My Live, My Love, My Story

Jumat, 17 Agustus 2012

Selamat Ulang Tahun Negaraku.


Dirgahayu ke-67 Indonesia, Tanah air tercinta..
Sedih rasanya mengingat ternyata kita belum merdeka secara utuh. Dan lebih berduka lagi kalo kita tahu sekarang kita dijajah oleh negara luar karena ulah (beberapa) kita sendiri.
Beberapa hari yang lalu saya mendiskusikan hal ini pada ayah saya. Yang saya tuliskan ini, adalah pemikiran beliau dan pandangan saya terhadap pemikiran beliau.
Sebenernya kalo kita berdiri di pinggir jalan raya, dan memperhatikan dengan seksama sebentar saja, kalo kita peka, maka kita akan sadar kalo negara kita ini masih dijajah!
Coba liat, setiap berapa detik mobil buatan Jepang dan Cina lewat di jalan raya? Tiap detik kan? Hebat banget ya mereka, setiap detik mobil mereka lewat dijalan yang udah bagus-bagus kita buat. Nikmat? Ia, kita nikmat emang cuman memakai mobil-mobil tersebut, tapi pernah ga terpikirkan oleh kita, bagaimana mereka yang punya pabrik mobil? Negara yang mengeluarkan mobil itu? Coba? Gimana makmurnya mereka. Sementara sebenernya kita sendiri sudah bisa menciptakan mobil yang jauh lebih murah seperti ESEMKA. Seandainya tiap jam aja mobil ESEMKA terlihat dijalan, apa ga bahagianya kita. Sayang sekali, pengedaran mobil tersebut saja dipersulit karena kebanyakkan orng mudah tergiur dengan uang untuk membuncitkan perut mereka masing-masing.
Sebenernya menurut saya, pemuda bangsa kita sudah banyak yang berjuang untuk memperbaikin nama negara Indonesia. Sayangnya orang-orang tua kurang mendukung aksi-aksi kami.
Contoh lainnya aja upin-ipin. Itu buatan orang Indonesia, anak ITB yang akhirnya jadi milik Malaysia. Sekarang saya hanya bisa tercengang karena film tersebut sudah masuk dalam disney channel. Seandainya waktu itu kita mau membuka tangan kita untuk menerima film tersebut, betapa bangganya kita karya anak bangsa di kenal oleh dunia.
Jangan sibuk menyalahkan orang lain, sudah saatnya kita merenung dan mengoreksi diri masing-masing. Apa yang harus saya lakukan untuk negara kita, agar tidak pecah, agar tetap utuh.. agar tetap berkibar bendera merah putih hasil perjuangan pahlawan-pahlawan kita..

1 komentar:

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Me ^^

Me ^^
I LOVE FIKOM UNPAD

UNPAD - Fikom

Diana Lidya Ekaputri. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

PAPI - MAMI

PAPI - MAMI
Mereka adalah orang yang paling aku cintai didunia ini.. Aku pasti akan membahagiakan mereka dan menempatkan mereka di kursi kehormatan !

LATEST POSTS

Recent Posts

TKD

PEJABAT

PEJABAT
Pelajar Mantab IPA Empat

TKD

TKD

Copyright © Diana Lidya Ekaputri | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com