My Live, My Love, My Story

Jumat, 24 Agustus 2012

RAGUNAN


Hari ini saya jalan-jalan ke ragunan. Sebenernya ini liburan terakhir saya, sebelum ini ada beberapa perjalanan yang belum saya tulis. Tapi entah mengapa saya lebih pengen menulis tentang perjalanan kali ini dahulu. Yang lain pasti menyusul kok.

Memang sih, saya tidak menceritakan perjalanan saya disini. Saya hanya ingin sedikit mensharingkan apa yang saya pikirkan tadi, yang belum sempat saya bagikan ke teman-teman saya. Kalau ditanya mau ga menceritakan tentang perjalanannya, ya jawabannya, MAU BANGET!! Tapi nanti dulu deh.. setelah dua perjalanan yang belum ditulis, saya tulis. Soo inilah Ragunan!!


Ragunan adalah tempat kita bisa melihat berbagai macam hewan. Mau lihat harimau, banyak. Buaya? Juga banyaaak kawan. Kelinci, babi rusa, anoa, kadal, ular, dan lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Yaaah, tapi ga semua hewan di dunia ini pastinya ada disana. Kalo kalian tanya Paus ada atau gak, gue akan dengan tegas menjawab “Absolutely, No!! Nyelem sana di samudera biar ketemu paus!!” Apa lagi kalo lo tanya pinguin ada atau ga! Kalau pun dibawa mungkin itungan menit dia udah jadi mayat didepan lo!

Sebenernya , untuk wisata keluarga, ragunan adalah tempat yang ideal! Apalagi kalo dalam eluarga tersebut masih ada anak yang sekolahnya, lumayan banget buat belajar sambil bermain.

Tapi sayang... Memang manusia itu kejam! Ga masalah siih, hewan-hewan itu dikurung disana untuk pelajaran kita asal mereka tetap terpelihara dan ikut dapet bonus kalo ragunan rame, kan rame juga karena tingkah-tingkah mereka! Sayangnya, sepertinya, mereka sama sekali tidak terurus disana. Lingkungan tempat tinggal mereka kotor, sampah berserakkan dimana-mana! Badan mereka kurus, dan wajah mereka memelas seperti kelaparan!! Lengkaplah bukti bahwa mereka dilahirkan untuk kesenangan kita, untuk hiburan bagi kita!

Gak apa-apa juga sih, bukankah hewan diciptakan memang untuk manusia? Tapi, apakah mereka ga berhak juga merasakan bahagia?


1 komentar:

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Me ^^

Me ^^
I LOVE FIKOM UNPAD

UNPAD - Fikom

Diana Lidya Ekaputri. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

PAPI - MAMI

PAPI - MAMI
Mereka adalah orang yang paling aku cintai didunia ini.. Aku pasti akan membahagiakan mereka dan menempatkan mereka di kursi kehormatan !

LATEST POSTS

Recent Posts

TKD

PEJABAT

PEJABAT
Pelajar Mantab IPA Empat

TKD

TKD

Copyright © Diana Lidya Ekaputri | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com