My Live, My Love, My Story

Sabtu, 18 Agustus 2012

Perjuangn memiliki Buku : Dahlan Juga Manusia

Beberapa hari ini toko buku menjadi tempat favorit saya. Hati saya teriris pedih setiap melihat sebuah buku dengan foto Bapak Dahlan Iskan disampulnya. Pengen beli, tapi uang harus di hemat, maklum liburan ga dapet uang bulanan. Cuman bisa menatap perih seperti orang lagi patah hati. Alhasil, akhirnya saya cuman bisa baca di Gramed sambil jongkok karena ga ada tempat duduk. Tragis sekali pemandangan saya saat itu kalo di foto pake kamera SLR (sayang ga ada yang bersedia memfotonya). Penjaga Gramed yang lewat menatap saya dengan tatapan ‘woy, beli dong, tiap hari baca doang, habis itu pulang’, namun itu tidak membuat saya merasa terusir.
Tapi akhirnya, saya males juga pergi kesana tiap hari. Pengennya sih baca itu sambil tidur-tiduran atau ga di meja sambil denger musik gitu deh. Karena ongkos juga mulai habis, akhirnya saya memutuskan berhenti ke Gramed dan pasrah tidak lanjut membaca buku tersebut.
Kemudian saya curhat sama adik saya.. “Di Gramed, ada buku Dahlan tentang pengalamannya selama dia jadi wartawan. Seru, dan gue pengen, tapi gue ga ada duit”. Lalu adik saya dengan tampang acuh tak acuh bertanya “Lah, bukannya buku papi udah banyak tentang Dahlan Iskan?” Tanyanya dengan mata menyelidiki bak polisi yang mengintrogasi tersangka.
“Ia siih dek, cuman ga cocok. Yang Ganti Hati tentang dia selama di Operasi, nama-nama alat kedokteran yang di tulis di buku itu ribet semua, udah biking mud jelek duluan. Kalo yang Dua Tangis dan Ribuan Tawa tentang dia di PLN, naah ini kan kebetulan ada hubungannya dengan cita-cita gue, tentang kehidupannya selama jadi Wartawan, gue jadi bergairah banget bacanya, penasaran-penasaraaan banget” Oceh gue menggebu-gebu.
“I know that feel” Jawab adek gue, masih dengan acuh tak acuh sampe rasanya ingin tangan ngacak-ngacak rambutnya yang hampir menyerupai helm itu.
Seminggu setelah peristiwa tersebut berlalu. Sampai akhirnya, hari ini, today, adik dan nyokap gue pergi ke mol untuk membeli sendal adik gue. Adik gue mau kuliah ke Bandung, ini tahun pertama dia kuliah, jadi banyak banget yang perlu disiapin. Mereka pulang kerumah sambil menenteng tas belanjaan yang cukup banyak.
Tiba-tiba.. JENG-JENG-JENG.. Adik saya mengeluarkan dua buku tebal, dimana salah satunya membuat gue tercengang. WHUUUTSS (plesetan dari WHAT yang lagi ngetrend di keluarga gue) ??  Buku Dahlan Iskaaaann?? Saya cuman bisa megang buku itu sambil speechlees dan hitungan detik saya udah lompat-lompat sambil memeluk adik dan nyokap bergantian. Anjiir, saya aja udah lupa sama tuh buku, Adik saya masih inget aja ternyata curhatan saya dan dia membujuk nyokap untuk beli buku tersebut buat saya. Senangnya sekarang bisa baca santai dirumah sambil tidur-tiduran dan mendengarkan musik.
Aslii ga nyesel baca bukunya, seru, lucu, dan pokonya penulis mengemasnya sangat menarik dan sangat cocok dibaca oleh para remaja yang berniat berkencimpung didunia JURNALISTIK.


1 komentar:

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Me ^^

Me ^^
I LOVE FIKOM UNPAD

UNPAD - Fikom

Diana Lidya Ekaputri. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

PAPI - MAMI

PAPI - MAMI
Mereka adalah orang yang paling aku cintai didunia ini.. Aku pasti akan membahagiakan mereka dan menempatkan mereka di kursi kehormatan !

LATEST POSTS

Recent Posts

TKD

PEJABAT

PEJABAT
Pelajar Mantab IPA Empat

TKD

TKD

Copyright © Diana Lidya Ekaputri | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com