My Live, My Love, My Story

Senin, 24 Maret 2014

'Belajar Keras' atau 'Banyak Uang' ??


Waktu kita kecil, orangtua kita seringkali mengajarkan kita untuk bercita-cita yang tinggi. Banyak orang menanyakan pada kita , “cita-cita kamu mau jadi apa?” , dan kita akan dengan lantang menjawab Polisi, Pramugari, Dokter, Insinyur, Pilot, Astronot, dll. Setelah menanyakan hal tersebut, mereka akan mengatakan pada kita “Belajar yang bener ya supaya bisa tercapai” sambil tersenyum seakan menyemangati.


Kata belajar yang bener menurut saya seakan menjadi kunci bahwa dengan belajar yang bener cita-cita kita akan tercapai. Setelah saya dewasa, saya merasa kata-kata tersebut bukan nasihat, tapi penipuan.

Mengapa demikian?? Kenyataannya di zaman yang serba uang sekarang ini, masuk universitas saja tidak cukup punya otak, tapi harus punya duit, sehingga banyak remaja yang punya otak tapi tidak punya duit pendidikkannya berakhir di SMA bahkan ada yang hanya SMP. Apa masih berlaku kalimat ‘belajar yang bener’ ?

Entah apa yang ada di kepala orang-orang yang berkuasa di luar sana, seperti pemerintah, rektor, kepala sekolah, mereka hanya sibuk memikirkan kantong mereka tanpa mempedulikan nasib anak bangsa calon penerus negara ini. Karena ulah mereka, banyak anak-anak yang seharusnya bisa merubah dunia akhirnya stuk menjadi orang biasa saja dan hanya bisa menjadi pengamat kehancuran negara tanpa bisa berkutik apa-apa.

Mungkin sekarang sudah banyak besasiswa yang bertebaran untuk membantu, tapi mengapa untuk mendapatkan beasiswa itu seringkali kita dipersulit dengan berbagai macam syarat yang saya rasa kurang masuk akal. Seperti foto copy transkip nilai, sementara nilai seringkali dikeluarkan oleh kampus atau sekolah dalam waktu yang cukup lama.

Saya rasa masalah pendidikkan di negara kita ini perlu mendapat perhatian secara khusus oleh pemerintah. Bagaimana mungkin negara kita bisa maju jika penerusnya dibiarkan terlantar dan tidak berdaya.

1 komentar:

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Me ^^

Me ^^
I LOVE FIKOM UNPAD

UNPAD - Fikom

Diana Lidya Ekaputri. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

PAPI - MAMI

PAPI - MAMI
Mereka adalah orang yang paling aku cintai didunia ini.. Aku pasti akan membahagiakan mereka dan menempatkan mereka di kursi kehormatan !

LATEST POSTS

Recent Posts

TKD

PEJABAT

PEJABAT
Pelajar Mantab IPA Empat

TKD

TKD

Copyright © Diana Lidya Ekaputri | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com