My Live, My Love, My Story

Minggu, 16 Maret 2014

Ardi, Bijak Dalam Banyak Hal Kecuali Tentang Cinta.

‘Suatu hari nanti, kalo gue sukses , lo harus nulis buku tentang gue’.

Ah, itu kata-kata dari seorang temen saya. Kata-kata sederhana, tapi penuh makna.

Setelah kurang lebih dua tahun tidak bertemu, akhirnya kami sempat bertemu lagi.

Jika saya menulis tentangnya hari ini, ini bukan karena dia sudah sukses, tapi ini adalah langkah awal dia.

Menurut saya, orang yang bisa membakar semangat, memberi inspirasi, membuka pola pikir, selain ayah saya, ya dia!

Ga tau ide-ide berlian , kata-kata mutiara yang ia muntahkan dapet dari mana, tapi setiap kami bertemu dan berbincang-bincang, saya merasa seperti baru diisi bensin. Saya selalu semangat lagi melihat cita-cita saya.

Mungkin bohong kalo saya bilang ga tau. Dia bisa sebijak itu saya yakin karena banyak membaca buku. Betapa buku memberi banyak sekali pengaruh terhadap dirinya.

Oke, dia mungkin saat ini tidak kuliah, tapi dari matanya, dari cara bicaranya yang penuh rasa optimis, penuh rasa percaya diri, saya bisa merasakan cita-cita yang besar yang terus mencambuk dirinya, mengikis dirinya, dan kelak akan membentuk dirinya menjadi seseorang yang besar.

Andreas Ardi Pradana. Seseorang yang saya kenal sejak saja lulus SMA. Setiap tahun dirinya selalu berkembang dan memiliki banyak perubahan, kecuali dalam hal... cinta.

Seseorang bisa optimis, selalu positif, selalu bisa mengontrol emosi, menenangkan pikiran dalam banyaknya lika-liku kehidupan ternyata (pernah) gagal mengontrol hatinya.

Bayangkan, kurang lebih tiga tahun ia hidup dalam bayang-bayang seorang wanita tanpa bisa berkembang.

Banyak hati yang mesti terluka karena menjadi pelampiasan kekecewaannya.

Tahun 2014 ini, saat kami bertemu, dengan semangat ia bercerita bahwa ia sudah mengalami move-on nya, setelah tiga tahun ia hanya hidup dengan suasana ‘terjebak nostalgia’ (lagu Raissa dong?).

Awalnya saya tidak percaya ada orang sinting yang susah move-on dari pacarnya, ada orang pintar jadi bodoh karena cinta. Tapi setelah melihat teman saya ini, terlebih dengan adanya kasus Ade Sarah yang dibunuh dan dibuang di tol Bintara, dan juga kasus-kasus pembunuhan dan penyiksaan karena susah move-on lainnya, saya jadi percaya kalau cinta seringkali bisa bikin orang jadi stupid.

Seseorang pernah bilang pada saya, saat kita masih muda seharusnya kita menikmati masa-masa muda kita untuk mengenal lawan jenis. Sekalipun kita pacaran, kita tidak boleh terikat untuk tidak berteman dengan lawan jenis kita. Sekalipun kita pacaran dan kemudian putus, kita harus mudah beradaptasi dan menghapus rasa sakit itu dan pindah ke.... hati berikutnya.

Kalau hanya terjebah dalam satu orang, yang setelah putus melupakan kita, dimana ternyata orang tersebut juga belum tentu jodoh kita, bagaimana mungkin kita bisa menemukan seseorang yang sudah diciptakan Tuhan untuk mendampingi kita?

Tapi meskipun kekuarangannya itu, saya akui saya bangga sekali dengan teman saya yang satu ini.

Saya selalu merasa nyaman berbincang-bincang dengannya tentang kehidupan, tentang cita-cita.

Saat saya bertemu dengannya, saya rasanya ingin bertemu Tuhan dan mengatakan ‘Tuhan, Tuhan harus lihat dia. Tuhan harus membentuk dia lebih keras lagi. Dia layak Engkau jadikan seseorang yang luar biasa. Dia layak Engkau jadikan besar. Pahat dia seperti batu yang akan dijadikan patung yang mahal, Asah dia seperti kapak yang akan digunakan untuk memberi penghasilan yang banyak. Dia layak menerima berkat Mu itu. Saya percaya dia layak.’.


1 komentar:

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Me ^^

Me ^^
I LOVE FIKOM UNPAD

UNPAD - Fikom

Diana Lidya Ekaputri. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

PAPI - MAMI

PAPI - MAMI
Mereka adalah orang yang paling aku cintai didunia ini.. Aku pasti akan membahagiakan mereka dan menempatkan mereka di kursi kehormatan !

LATEST POSTS

Recent Posts

TKD

PEJABAT

PEJABAT
Pelajar Mantab IPA Empat

TKD

TKD

Copyright © Diana Lidya Ekaputri | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com