My Live, My Love, My Story

Senin, 24 Maret 2014

Karena Tuhan Maha Tahu !

Pas lagi buka-buka youtube, saya menemukan video Maria Shandi menyanyikan lagu Waktu Tuhan.

Waktu Tuhan bukan waktu kita
Jangan sesali keadaannya
Untuk semua pada waktu Tuhan
Tetap setia mengandalkanNya

Saat mendengar bait pertama lagu ini, tubuh saya merinding. Tiba-tiba saya berpikir, betapa sering manusia bersikap egois, sok tahu, dan sok mampu. Membuat rencana hidup , bulan ini harus lulus, hari Kamis tugas udah kumpul. Tahun depan sudah dapet kerja, kemudian ketika semua tidak sesuai dengan kehendak kita, kita kecewa. Rasanya seperti naik kelantai 30 terus di dorong sampai jatuh ke lantai 1. Sakiiit.. sakiit.. sakiit.


Kelakuan manusia kalau sudah kecewa ya marah, nyalahin Tuhan, bilang Tuhan jahat, gak ngerti kita. Ada lagi mungkin yang nangis, terus bilang “Huuu, dosa saya banyak ya tuhan, makanya Tuhan menghukum saya?”

Tuhan bukan tidak mengerti kita, bukan juga menghukum kita. Tuhan itu maaf pengampun kok. Tuhan tidak dendam karena kita berbuat dosa selama kita mau berubah dan tidak mengulangi kesalahan kita. Hanya saja Tuhan punya ‘waktu’ buat kita. Kita tidak perlu menyesal sudah berusaha untuk mencapai target-target kita. Kita harus selalu setia mengandalkanNya.

Itulah gunanya ‘Ora et Labora’ yang artinya bekerja dan Berdoa. Kita berusaha, namun kita serahkan usaha-usaha kita itu kepada Tuhan. Kita serahkan kapan usaha-usaha kita itu berbuah.
Bait kedua dalam lagu tersebut berbunyi seperti ini :


Segala yang terjadi dihidupku
Janji Tuhan menghidupiku slalu
Kuyakin percaya ada waktunya Tuhan
Semuakan indah pada waktunya

Ya, semua indah pada waktunya Tuhan. Saya percaya Tuhan maha tau. Apa yang menurut kita baik untuk kita, belum tentu itu baik untuk kita. Tapi apa yang menurut Tuhan baik untuk kita, sudah pasti itu baik untuk kita. Karena apa? Karena Tuhan Maha Tahu !

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Me ^^

Me ^^
I LOVE FIKOM UNPAD

UNPAD - Fikom

Diana Lidya Ekaputri. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

PAPI - MAMI

PAPI - MAMI
Mereka adalah orang yang paling aku cintai didunia ini.. Aku pasti akan membahagiakan mereka dan menempatkan mereka di kursi kehormatan !

LATEST POSTS

Recent Posts

TKD

PEJABAT

PEJABAT
Pelajar Mantab IPA Empat

TKD

TKD

Copyright © Diana Lidya Ekaputri | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com