My Live, My Love, My Story

Minggu, 09 Maret 2014

Hal Indah, Tak Selamanya Indah

Kuliah dijurusan Broadcast membuat aku mengerti, tidak selamanya hiburan menyenangkan. Tidak selamanya sesuatu yang menyenangkan terasa menyenangkan.

Aku mulai berfikir. Apakah pembuat makanan terenak di dunia akan merasakan makanannya enak jika ia membuat sambil mencobanya setiap hari? Mungkin ia akan membuatnya sambi muntah-muntah dan mulai berpikir ‘Ah, betapa beruntungnya orang yang bisa merasakan makanan ini enak’. Lalu bagaimana dengan penjaga atau tukang bersih-bersih di pantai Kuta. Saat semua orang mendambakan tempat tersebut untuk berlibur, apakah mereka masih melihat tempat tersebut sebagai sesuatu yang indah?? Aku rasa hati mereka berteriak ‘Aku butuh suasana baruuuu!!!!’.

Sayangnya saat ini hal sejenis itu terjadi padaku. Saat aku masuk jurusan broadcast, aku mendambakan belajar sambil bermain, bekerja sambil berlibur. Namun sayang saat ini bermain dan berlibur dengan media ternyata pemikiran aku itu salah.

Orang biasa bilang ‘Ah, enaknya bekerja di TV ketemu artis setiap hari. Ah enak bekerja di TV, keluar terus ngeliput terus, tidak dikantor saja.’. Weell sekarang aku malah berpikir, ‘Ah, enaknya orang akuntan atau dokter yang hanya duduk didalam ruangan dan mengerjakan pekerjaan yang sudah pasti ia kerjakan’.

Ya... Dalam duniaku tidak ada yang pasti. Seblan magang disalah satu televisi, baru magang saja aku sudah merasa segala sesuatu tidak ada yang pasti. Besok kemana, ngapain ga tau. Sementara saat ngeliput ga boleh kepala kosong, harus selalu tau info-info yang akan diliput. Bagaimana bisa tau infonya kalo besok ga tau mau liputan kemana? Ya jalan satu-satunya update SEMUA informasi setiap hari. Saat orang-orang bisa bebas menonton TV, baca koran dengar radio kapan saja ia mau, info apa saja yang ia butuhkan, sepertinya itu tidak berlaku denganku. Aku harus membaca koran, nonton tv, denger radio kapan saja, info apa saja, tanpa terkecuali.

Ah, ini bukan curhat, bukan penyesalan. Jika kalian merasakan aura kemarahan saat membaca beberapa kalimat diatas mungkin aku sedang merasa jenuh. Ini jalan sudah aku pilih. Aku menyukainya, aku menyayanginya. Aku bahagia dan merasa hidup didunia ini. Aku merasa bebas tanpa terkecuali.

Aku bangga menjad mahasiswi broadcast yang bisa melihat banyak hal, merasakan beribu hal, dan bekerja dengan ketidak pastian. Aku bahagia menjadi anak broadcast, dan bisa melayani banyak orang melalui karya-karyaku, emlalui pekerjaanku.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Me ^^

Me ^^
I LOVE FIKOM UNPAD

UNPAD - Fikom

Diana Lidya Ekaputri. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

PAPI - MAMI

PAPI - MAMI
Mereka adalah orang yang paling aku cintai didunia ini.. Aku pasti akan membahagiakan mereka dan menempatkan mereka di kursi kehormatan !

LATEST POSTS

Recent Posts

TKD

PEJABAT

PEJABAT
Pelajar Mantab IPA Empat

TKD

TKD

Copyright © Diana Lidya Ekaputri | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com