My Live, My Love, My Story

Minggu, 06 April 2014

Pria dan Wanita Memang Berbeda



Sumber gambar : http://raditaagda.blogdetik.com/
Bagi pria, wanita adalah makhluk yang sulit dimengerti. Wanita selalu ingin dimengerti tanpa dia mengungkapkan. Wanita ingin selalu pria bisa membaca isi hati wanita tanpa perlu ia bercerita. Memangnya pria itu dukun atau para normal atau Deddy Cobuzer yang bisa membaca pikiran dan melihat isi hati orang?
Tapi itulah wanita.

Wanita ingin pria tahu mengapa saat ini ia marah sama pria, dan segera minta maaf sebelum hatinya semakin panas dan akhirnya meledak .
Wanit a ingin pria tahu bahwa saat ini ia sedang banyak masalah dan membutuhkan hiburan dari kekasihnya,, saat si pria justru tidak tahu masalah apa yang sedag dialami oleh wanita.
Iniakan membuat pria bingung dan menganggap wanita tersebut aneh, dan banyak maunya.
Saat mereka bertengkar karena mood wanita sedang buruk ia baru akan mengeluarkan semua ceritanya dan membuat dirinya akan terlihat malang dan berharap si pria akan mengasihaninya dan  mengalah.
“Kamu ga tau kan aku lagi berantem sama ayahku, sekarang kamu cuekkin aku saat aku butuh support dari kamu” menurutmu, bagaimana ia bisa tahu saat kamu bahkan tidak pernah bercerita kepadanya.

Satu dua kali, cara tersebut ternyata (bisa) berhasil melunakkan hari pria. Namun, seperti biasa, sabar itu ada batasnya, ngalah itu ada batasnya. Tidak seperti langit yang luas dan tidak di ketahui batasnya. Akhirnya saat cara yang sama digunakan untuk kesekian kali, maka pria akan mengatakan “eh, kamu kan ga pernah cerita sama aku masalah kamu, emang kamu pikir aku ini dukun atau Uya Kuya yang bisa tau pikiran kamu?”  

Secara fisik saja, kita tahu wanita dan pria sudah berbeda. Tentu saja dalam menjalin hubungan wanita dan pria juga berbeda. Wanita menjalani hubungan dengan hati. Ia mudah cemburu jika kekasihnya dekat dengan lawan jenis. Bhakan ia juga cemburu saat kekasihnya lupa memperhatikannya karena asik main dengan sahabatnya, ataumungkin saudaranya. Semnentara pria lebih menggunakan logika. Yaa, namanya juga lagi asik main, ia tidak akan mempermasalahkan jika wanita tidak memperhatikannya, toh masih banyak waktu lain untuk mereka bertemu. Begitulah kurang lebih menurut pengamatan saya.

Dalam berhubungan, yang terpenting adalah saling mengerti, yang terpenting adalah bisa saling menerima, yang terpenting adalah bisa saling percaya.
Kita para wanita harus bisa mengenal pasangan kita dengan baik, dan mempercayainya.
Selama ia masih memegang komitmen untuk berhubungan dengan kita, saya rasa kita tidak perlu cemburu, atau pun marah saat ia dengan teman wanitanya, atau lupa meluangkan waktunya untuk kita.’

Pria juga manusia. Ia butuh waktu menjalin relasi, ia butuh waktu untuk bekerja, iabutuh waktu untuk berkarya.
Kita bukanlah segalanya.
Hanya pria tak berpendidikkan, dan pria madesu (masa depan suram) yang mengatakan kita adalah segalanya dalam hidupnya.
Pria yang baik tau meletakkan kita di nomor berapa dalam hidupnya.
Pria yang baik tahu bagaimana mengatur hidupnya dengan bik.
Pria yang baik tahu bagaimana menghormati orang tuanya.
Pria yang baik adalah pria yang bisa banyak berkarya untuk Tuhan, orangtuanya, dirinya, dan (mungkin) kita. .

1 komentar:

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Me ^^

Me ^^
I LOVE FIKOM UNPAD

UNPAD - Fikom

Diana Lidya Ekaputri. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

PAPI - MAMI

PAPI - MAMI
Mereka adalah orang yang paling aku cintai didunia ini.. Aku pasti akan membahagiakan mereka dan menempatkan mereka di kursi kehormatan !

LATEST POSTS

Recent Posts

TKD

PEJABAT

PEJABAT
Pelajar Mantab IPA Empat

TKD

TKD

Copyright © Diana Lidya Ekaputri | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com