My Live, My Love, My Story

Rabu, 25 Juli 2012

ARTI IBU DALAM HIDUPKU..


Sudah beberapa minggu Mami tidak bersama kami. Ia harus pergi ke Medan untuk memperjuangkan sesuatu yang akan menyelamatkan hidup kami. Air mata dan lelah ia alami berulang kali. Mami bukan hanya Ibu seperti Ibu lainnya, Mami adalah malaikat, Mami adalah pahlawan bagi kami.
Selama itu pula aku menyadari betapa luar biasanya peran Mami dalam hidupku. Sebulan tanpa mami hidup kami menjadi kacau, berantakkan. Selama ini kami selalu berpikir Mami akan selalu bersama kami. Tapi sekarang Tuhan seperti membuka mataku bahwa Mami tidak selamanya ada!
Lalu bagaimana nasibku kalau Mami tidak ada? Apakah aku siap?
Beribu kejadian aku alami dan membuat aku mengerti betapa lelahnya Mami merawat kami selama ini.
Dari lupa matiin mesin cuci sehingga rumah banjir karena air mesin cuci yang terus menyala. Rumah hampir terbakar, karena ketika masak aku meninggalkan kompor, Tidur bersama nyamuk sepanjang malam karena lupa menutup jendela. Roti habis dimakan tikus karena lupa menyimpannya. Tidak masak, jarang makan, rumah berantakkan lebih parah dari kapal Titanic (menurut papi), dan semut dimana-mana.. betapa berantakannya kami tanpa arahan Mami..
Setelah apa yang aku alami beberapa hari ini, aku jadi merasa bersalah suka malas membantu mami. Aku menyesal dan berjanji pada diriku sendiri akan membantu mami bekerja mengurus rumah.
Mungkin Mami cuman ibu rumah tangga. Hanya itu yang bisa ia kerjakan. Namun ia mengerjakan semua itu dengan penuh cinta sebagai wujud kasih sayangnya kepada kami. Kami sangat sayang pada Mami, dan kami berdoa, supaya Mami diberi umur panjang, agar kami (anak-anaknya) sempat membahagiakannya, sedikit membalas pengorbanan Mami kepada kami.. Karena sesungguhnya berapa besarpun kami berikan pada Mami apa yang Mami perbuat selama hidup kami TAK AKAN PERNAH TERBALAS.

1 komentar:

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Me ^^

Me ^^
I LOVE FIKOM UNPAD

UNPAD - Fikom

Diana Lidya Ekaputri. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

PAPI - MAMI

PAPI - MAMI
Mereka adalah orang yang paling aku cintai didunia ini.. Aku pasti akan membahagiakan mereka dan menempatkan mereka di kursi kehormatan !

LATEST POSTS

Recent Posts

TKD

PEJABAT

PEJABAT
Pelajar Mantab IPA Empat

TKD

TKD

Copyright © Diana Lidya Ekaputri | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com