My Live, My Love, My Story

Jumat, 28 September 2012

Holliday (episode 3)

Kerinduan saya pada Taman Mini Indonesia Indah, membuat saya jadi ingin menulis tentang tempat itu.

Terakhir saya kesana bulan puasa kemarin, sehingga suasana disana sangat sepi dan hampir seperti kota mati.

Namun justru saat sepi itu saya bisa lebih menghayati keindahan tempat itu. Mungkin banyak tempat yang seperti Taman Mini yang belum pernah saya kunjungi, namun yang saya tau, saat saya berada di sana, saya merasa semakin bangga dengan Indonesia, yang kaya akan banyak suku, dan budaya.

Bangunan-bangunan rumah daerah yang dibangun semirip mungkin dengan bentuk aslinya membantu saya yang sekalipun bukan anak kecil lagi, jadi kembali belajar mengenal kekayaan yang dimiliki oleh negara saya ini.

Saat sata berada di rumah adat batak toba, saya jadi merasa merindukan samosir. Jadi teringat di Samosir ada rumah panggung dan dimana di bawah rumah tersebut ada hewan-hewan peliharaan.

Jadi pengen kesana lagi.. Terakhir saya kesana waktu kelas 4 SD.

Sebenarnya, saya bingung ketika anak-anak zaman sekarang lebih suka pergi ke mol dari pada ke tempat seperti museum. Bukankah akan lebih asyik kalau kita belajar sambil berlibur?? Senengnya dapet, ilmunya juga dapet.

Sedih juga, dulu waktu pergi sama keluarga ke Taman Mini, saya hanya menikmati jalan-jalannya saja, saya kurang mendapat ilmunya. Baru sekarang saya mengerti tujuan di buatnya Taman Mini..
Buat temen-temen yang suka foto-foto, saya rasa pemandangan disana cukup bagus untuk dijadikan tempat hunting foto.. 

Pokoknya, kalau saya ada liburan nanti, saya akan pergi kesana lagi untuk kembali menghayati sebagian kecil kekayaan Indonesia ini.

Terimakasih ya yang sudah membaca tulisan ini...

Komengs ??
FB : http://www.facebook.com/diana.sitanggang
twitter : @dianalidiia

1 komentar:

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Me ^^

Me ^^
I LOVE FIKOM UNPAD

UNPAD - Fikom

Diana Lidya Ekaputri. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

PAPI - MAMI

PAPI - MAMI
Mereka adalah orang yang paling aku cintai didunia ini.. Aku pasti akan membahagiakan mereka dan menempatkan mereka di kursi kehormatan !

LATEST POSTS

Recent Posts

TKD

PEJABAT

PEJABAT
Pelajar Mantab IPA Empat

TKD

TKD

Copyright © Diana Lidya Ekaputri | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com