My Live, My Love, My Story

Jumat, 08 Februari 2013

Meski Jauh, Tapi Dekat



Tulang.. Apa kabar..?

Tulang pasti baik-baik aja kan..?

Aku disini rindu sama tulang..

Aku ingat, dulu kalau aku habis rapot tulang datang kerumah untuk dengar cerita laporan nilaiku..

Terus.. Tulang marah kalau di rapotku ada angka merahnya.

Tapi... kalau aku ada nilai bagus, tulang beliin aku hadiah yang aku mau.

Tulang.. Aku ingat, kalau liburan tulang sering datang kerumah untuk berbagi cerita denganku.

Salah satu cerita yang pernah kita sharingkan yang tak pernah ku lupakan adalah cerita tulang yang ingin punya anak 9 dan menamai mereka 1,2,3,4,5,6,7,8,9.

Hahaha.. Aku selalu tertawa setiap tulang menceritakan hal itu.

Tulang, selain berbagi cerita kita juga sering main PS bareng. Dragon Ball, Sepak Bola, Motor GP, Underground, semua kita mainin, dan aku selalu kalah. Setiap habis main PS, aku selalu bercita-cita suatu hari bisa mengalahkan tulang.. Tapi sayang, sampai detik ini cita-cita itu tidak terwujud.

Tulang inget ga? Setiap aku, atau adik Michael , atau tulang yang ulang tahun, kita selalu merayakannya bersama-sama. Saling patungan buat beli kado, saling mendoakan, dan saling menasehati.

Tulang itu ga cuman sebagai paman dalam hidup aku. Tapi sebagai ayah, sahabat, dan penasehat sejati.

Tulang, aku juga ingat kalau tulang nginep dirumah ku, tulang tidur di kamarku. Aku terpaksa deh tidur sama mami. Dulu aku selalu kesal, sekarang aku malah merindukan saat-saat itu.

Tulanmg susah banget dibangunin. Sampai-sampai aku harus menimpa tulang dengan tubuh gemukku, atau mencabut bulu kaki tulang supaya tulang bangun.

Terus tulang marah-marah sama aku dan membalasnya dengan menggelitikku.

Tulang, aku juga inget . Karena tulang Bonar cerewet, aku jadi membuat nama sayang buat tulang ‘BONCE’ yaitu Bonar Cerewet. Aku suka manggil tulang ‘Tulang Bonce’..

Tulang, aku rindu saat-saat itu..

Aku nyesel di hari terakhir mendengar suara tulang aku ngambek sama tulang.

Aku nyesel di hari terakhir telepon tulang aku bilang tulang jahat.

Aku mau bilang.. Keponakkan tulang  yang kecil ini udah kuliah di UNPAD, sudah semakin dekat dengan cita-citanya. Apa tulang bahagia mendengarnya?

Aku mau bilang, ga ada orang sebaik tulang, selucu tulang yang singgah dalam hidupku setelah tulang pergi.. Semua orang jahat, semua orang cuman bisa menyakiti, menghina, ga ada yang berhati malaikat seperti tulang.

Sekarang liburan terasa hampa tanpa kehadiran tulang.

Kamarku ga pernah ditempatin lagi.. PS sudah tidak lagi tersentuh, dan teras belang selalu membuat aku menangis setiap mengingat kebersamaan kita dulu.

Ga ada lagi yang aku cabut bulu kakinya. Ulang tahun juga hampa tanpa tulang. Ga ada lagi potong kue sama-sama, berdoa sama-sama. Sekarang semua dilakkan sendiri-sendiri.

Aku rindu suara tulang, tawanya tulang, isengnya tulang, cerita-cerita lucunya tulang.

Aku rindu tulang.

Apa tulang rindu padaku?

Sebentar lagi aku wisuda.. Tulang pernah janji akan datang menghadiri wisudaku bukan?

Apa tulang akan bener-bener ada saat namaku disebut saat wisuda nanti? Semenit aja tulang, aku rela kok walaupun cuman semenit..

Tapi aku percaya tulang akan datang. Tulang selalu ada didekatku walau tulang sudah pergi jauh.

Terima kasih tulang sudah datang dalam mimpiku..

Aku akan pegang kata-katamu dalam mimpiku yang bilang ‘Tulang selalu datang, walaupun tulang sudah mati, karena tulang sayang sama kalian’.



Gaby juga sayang sama tulang...

1 komentar:

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Me ^^

Me ^^
I LOVE FIKOM UNPAD

UNPAD - Fikom

Diana Lidya Ekaputri. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

PAPI - MAMI

PAPI - MAMI
Mereka adalah orang yang paling aku cintai didunia ini.. Aku pasti akan membahagiakan mereka dan menempatkan mereka di kursi kehormatan !

LATEST POSTS

Recent Posts

TKD

PEJABAT

PEJABAT
Pelajar Mantab IPA Empat

TKD

TKD

Copyright © Diana Lidya Ekaputri | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com