My Live, My Love, My Story

Selasa, 15 Maret 2011

Apa Tujuan Hidupmu?


Katakan padaku, apa makna hidup didunia ini?  Apakah kita hidup didunia ini untuk mendapatkan kebahagiaan, atau kita hidup untuk mendapatkan keberhasilan? Apa? Apa yang sebenernya kita cari didunia ini?

Setiap orang yang kukenal, pasti tau apa yang ku cita-citakan. Aku ingin tinggal di Swiss, ingin menjadi penulis terkenal, dan aku ingin jadi orang sukses. Oke, apa yang dimaksud dengan sukses? Menurutmu??

Menurut pendapatku tujuanku hidup didunia ini adalah bagaimana kita bisa menolong, membantu sebanyak-banyaknya sesama kita. Menurutku tujuan kita hidup didunia ini adalah bagaimana kita bisa berguna bagi orang lain, menjadi berkat bagi orang lain. Dan itu pula menurutku makna sukses


Banyak teman-temanku bercita-cita menjadi orang sukses, mereka bilang pengen punya rumah besar, keliling dunia, bawa ortu naik haji, ke yerusalem, punya mobil banyak, atau malah sukses itu berarti kalau kita udah bisa ngelakuin apa aja yang kita mau tanpa dihambat oleh kurangnya dana.

Hmm.. Oke, saya setuju. Tapi, hanya sebatas itukah? Bagaimana dengan suses yang dipandang dengan religi? Oh , ga usah sok suci deh ngomongin religi, hati nurani. Kebanggaan dalam hidupku adalah bisa membuat orang lain bahagia. Karena kalau orang lain aja bisa kita bikin bahagia, soo udah pastilah diri kita sendiri udah bahagia. Ya toh??

Sukses itu contohnya aja Bill Gates.

Berapa banyak nyawa bergantung sama dia? Berapa banyak orang tertolong karena dia?

Bill Gates sebagai penemu Microsoft udah menciptakan lowongan pekerjaan, sekaligus membantu mempermudah kita mengolah data-data kita.

Bisa bayangin kalau ga ada Bill Gates??

Itu yang dimaksud dengan sukses teman-teman !! Kita bisa bilang kita sukses kalau udah banyak tuh nyawa-nyawa bergantung ma kita. Kita nolong loh itu. Kalau kita bisa membahagiakan banyak orang, soo pasti kita juga udah sekalian beramal kan??

Ga mesti kok kita kayak bill gates. Pemilik warnet deket sekolah kita aja, dia itu udah berjasa loh dengan ngebayar orang untuk jaga warnetnya, ya ga??

Makanya, mumpung kita masih muda-muda, dan umur kita masih panjang, sekarang ubah cara berpikir kita!! Jangan mau dapet kerja, trus cuman jadi anak buah orang. Berpikirlah untuk jadi pengusaha, tanamkan dalam pikiranmu supaya jadi pemilik perusahaan, bukan kerja diperusahaan orang ! Berpikirlah jadi pemilik, bukan pekerja! Tanamkan jauh didalam pikiranmu, dan percayalah, alam bawah sadarmu akan menuntunmu ke tempat yang kau cita-citakan. Jangan pikirin gimana caranya, tapi pikirkanlah bahwa “Kamu harus ke tempat yang kamu inginkan”, dan bertingkah lakulah dengan layak. Biar Tuhan yang pikirin caranya. Tunjukkan aja seberapa besar kamu menginginkannya lewat perbuatan, dan pikiranmu..  Maka kamu akan mendapatkan yang kamu mau.

1 komentar:

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Me ^^

Me ^^
I LOVE FIKOM UNPAD

UNPAD - Fikom

Diana Lidya Ekaputri. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

PAPI - MAMI

PAPI - MAMI
Mereka adalah orang yang paling aku cintai didunia ini.. Aku pasti akan membahagiakan mereka dan menempatkan mereka di kursi kehormatan !

LATEST POSTS

Recent Posts

TKD

PEJABAT

PEJABAT
Pelajar Mantab IPA Empat

TKD

TKD

Copyright © Diana Lidya Ekaputri | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com